Jumat, 21 Oktober 2011

Selepas Keluh ~

teman terbaik adalah dia yang dapat duduk di ayunan beranda bersamamu, tanpa mengucapkan sepatah kata pun, dan kemudian Anda ditinggalkan dengan perasaan memiliki percakapan yang panjang dengan dia.

Lihatlah segala sesuatu melalui mata orang lain. Jika itu menyakitkan hatimu, sangat mungkin bahwa orang lain juga terluka hari ini.

Ketika satu pintu kebahagiaan tertutup, pintu lain terbuka. Tapi sering kali kita terpaku terlalu lama pada pintu yang tertutup sehingga tidak melihat pintu lain yang terbuka bagi kita.

Hal yang menyedihkan dalam hidup adalah ketika kamu bertemu seseorang yang berarti Anda hanya untuk menemukan pada akhirnya bahwa tidak pernah ada dan Anda harus membiarkan pergi.

Cinta adalah ketika kamu kehilangan rasa, gairah, romantika dan masih peduli padanya.

Kebahagiaan tersedia bagi mereka yang menangis, mereka yang terluka, mereka yang mencari dan mereka yang mencoba. Karena hanya mereka itulah yang menghargai pentingnya orang-orang yang telah menyentuh hidup mereka.

Orang yang paling bahagia tidak selalu memiliki hal-hal terbaik, mereka hanya membuat yang terbaik dari setiap hal yang hadir dalam hidupnya.

Awal dari cinta adalah membiarkan orang yang kita cintai menjadi dirinya sendiri, dan tidak merubahnya menjadi gambaran yang kita inginkan. Jika tidak, kita hanya mencintai pantulan diri sendiri yang kita temukan di dalam dia.

saat kamu mulai kacau mengartikan sebuah rasa, maka nikmatilah ia sebagai tarian sufi yang akan memberi ketenangan setelahnya….. Jika kamu masih bertanya bagaimana caranya, berarti kamu belum melakukan sesuatu untuk dirimu. “Apapun yang kamu alami hari ini, itu semua adalah karunia-Nya maka nikmatilah semampumu”

Aku baru belajar betapa jalan menuju keharmonisan sangatlah sulit dilalui, tapi itu akan menjadi mudah bila ‘kita paham bahwa kita tak pernah saling memahami’

Penghargaan terhadap sebuah kata dengan hadirnya sebuah rasa. Kita masih belajar menyusun kata untuk mengartikan sebuah rasa, jangan pernah berhenti dan menyerah. Semua akan mengalir dengan hadirnya kasih sayang dan cinta.

Telah lama ku menyebarkan salam cinta, bagai sebuah benih yang ku tanam sekarang ia sedang tumbuh, semoga tak ada yang salah dalam mengartikannya. “Jangan berfikir cinta tak pernah hadir, karena setiap kita dicipta bersama cinta”

Saat kita belajar untuk mencintai maka belajarlah untuk memberi tanpa mengharapkan balasan. “Karena cinta sejati bersumber dari Yang Maha Memberi”

Tinggal sejenak di sudut malam, menyapa cinta yang telah lama diam. Kita hanya dapat menanam benih dan tak pernah tau kapan saat menuainya yang pasti kita harus tetap bersabar. “Tak ada kesia-siaan dalam setiap kebaikan yang telah kita lakukan”

Aku sedang mencari kejujuran tanpa ‘Tanya’…..!!! Karena cinta bukan ‘penjahat’ yang harus diinterogasi tapi cinta adalah ‘guru’ yang selalu menjelaskan sebelum ditanya….!!!

“Memulai terkadang menyulitkan tapi jika telah berjalan ia akan terasa indah. Terpotongnya batang bambu dari pokoknya terlihat menyakitkan tapi jika telah menjadi sebuah seruling…??? Rasa cemburu dan kecewa jika dikelola dengan bijaksana seperti batang bambu tadi, ia kan menghasilkan keindahan cinta yang sesungguhnya seperti merdunya suara yang keluar dari seluring”

Tawaku tak pernah benar-benar menyembuhkan luka ini, tapi kian lama aku dapat menikmati luka ini menjadi sebuah tarian jiwa yang indah dan gemuruhnya menjadi musik klasik yang menghibur jiwa….!!! “Dimana letak kebahagian yang aku cari jika aku tak bisa mengubah duka menjadi suka cita”